Sabtu, 19 Juni 2010

Liat Internet di Hape


Saya ada perjalanan menarik  waktu saya bakti sosial ke korban tanah longsor di sekitar perkebunan Teh Kampung Dewata - Ciwidey, tepatnya tanggal 18 Maret 2010 sebelum nyampe ke daerah longsor saya sempet berhenti di perkebunan teh sambil mencoba telpon seluler saya apakah bisa dapet akses sinyal yang bagus atau tidak, beberapa anak sekolah dasar sedang beristirahat dan melintas di sekitar perkebunan teh, ternyata  di sana sangat kesulitan sekali dengan komunikasi terutama internet, Untungnya saya membawa HP berbasis Telkomsel 3G yang bisa mengakses dengan jangkauan luas dan kecepatan akses yang lumayan cepat. Yang menarik pada saat itu ketika teman saya browsing langsung internet di HP, anak-anak sekolah yang belum sama sekali mengenal internet ataupun warnet mengerumuni salah satu crew saya yang sedang komunikasi via 3G, ketika salah satu anak sekolah itu ditanya mengenai pengetahuan internet dia menjawab bahwa pelajaran internet selalu ada di sekolahnya tapi saya belum pernah mencoba praktek langsung karna disekolah maupun di desanya belum ada fasilitas dari pemerintah, Budi (11), Anen (10), dan Joko (11) tampak gembira dan senang melihat internet walaupun hanya liat di Telpon selular, terlihat diraut wajah mereka ada harapan semoga pemerintah memfasilitasi internet gratis disekolah atau di desanya.

3 komentar:

  1. emang kebutuhan internet sekerang ini sudah kebutuhan, ikut prihatin juga kalo di Indonesia sebagian belum terjangkau fasilitas internet, teknologi sudah semakin berkembang dan internet sekarang sudah bisa cepat aksesnya di HP berbasis 3G. Salam

    BalasHapus
  2. di Era globalisasi ini, internet bukan lagi hal yang 'prestisius', karena dengan tersedianya akses internet yang sangat mudah dari 'mobile phone' dengan fasilitas 3Gnya, siapapun bisa dengan mudah mengakses. Tentu saja kecanggihan teknologi ini juga di bayang-bayangi oleh dampak baik dan buruknya. Kebijakan pemerintahlah yang menjadi pijakan hukum yang akan mengontrol perjalanan 'berselancar di dunia maya' ini. regard

    BalasHapus
  3. Untung saja pake telkomsel & HP yg bisa 3G, jadi anda sebenarnya sudah memberikan ilmu terhadap 3 anak kecil tadi, yang cuma tahu teori saja tentang internet, Jika saya jadi salah satu anak kecil itu rasanya pasti akan sangat senang sekali, terima kasih kawan anda sudah membuktikan itu terhadap mereka....salam

    BalasHapus